Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

RPP siklus PTK Model Contextual Teaching and Learning (CTL) SD Kelas 5 Tema 2

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP) KURIKULUM 2013

 

Satuan Pendidikan      :  SD Negeri I Tulang Bawang Baru

Kelas / Semester          :  5 /1

Tema                           :  Udara Bersih Bagi Kesehatan (Tema 2)

Sub Tema                    :  Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia(Sub Tema 3)

Pembelajaran ke          :  2 dan 3  

Alokasi waktu             :  1 Hari

 

A.    KOMPETENSI INTI


  1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
  2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

 

B.     KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Pertemuan 1

Muatan : Bahasa Indonesia

No

Kompetensi

Indikator

3.2  

Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana

 

3.2.1 Menjelaskan informasi yang didapat

dari buku.

 

4.2

Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku

4.2.1   Menuliskan informasi yang didapat

dari buku yang terkait apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

 

Muatan : IPA

No

Kompetensi

Indikator

3.2

 

Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia

 

3.2.1 Menyebutkan organ pernapasan dan

fungsinya

3.2.2 Mengetahui cara memelihara organ

pernapasan.

4.2 

Membuat model sederhana

organ pernapasan manusia

4.2.1 Membuat poster tentang cara

merawat organ pernapasan.

 

Muatan : SBdp

No

Kompetensi

Indikator

3.1

Memahami gambar cerita

 

3.1.1 Menjelaskan ciri-ciri gambar cerita.

 

4.1

 Membuat gambar cerita

4.1.1 Membuat karya gambar cerita

 

 

Pertemuan 2

Muatan : PPKn

No

Kompetensi

Indikator

1.2

Menghargai kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat dan umat beragama dalam kehidupan sehari-hari

1.2.1 Melaksanakan kewajiban, hak, dan 

tanggung jawab sebagai warga masyarakat.

2.2

Menunjukkan sikap tanggung jawab dalam memenuhi kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

2.2.1 Bertanggung jawab terhadapa

masalah yang ada.        

3.2 

Memahami hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari

3.2.1 Mengetahui tanggung jawab sebagai

warga masyarakat terhadap masalah yang ada

4.2 

Menjelaskan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga

masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

1.2.1  Menunjukkan akibat yang terjadi jika

masyarakat tidak bertanggung jawab terhadap masalah yang ada.

 

Muatan : IPS

No

Kompetensi

Indikator

3.3

Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

 

3.3.1 Menjelaskan Cara menghargai

kegiatan orang lain dalam usaha memperkuat kesatuan dan kesatuan bangsa.

 

4.3

Menyajikan hasil analisis tentang peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa

4.3.1 jenis usaha ekonomi yang dikelola

sendiri atau kelompok.

 

Muatan : Bahasa Indonesia

No

Kompetensi

Indikator

3.2 

 

 

 

 

Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana

 

3.2.1 Menjelaskan Informasi pada teks

terkait dengan pertanyaan apa, siapa, kapan, di mana, bagaimana, dan mengapa.

 

4.2

Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku

4.2.1 Menuliskan Informasi pada teks

terkait dengan pertanyaan apa, siapa, kapan, di mana, bagaimana, dan mengapa.

 

 

C.    TUJUAN


Pertemuan 1

  1. Dengan mencermati teks bacaan yang disajikan, siswa mampu menemukan informasi tentang karya gambar cerita.
  2. Dengan mencermati penjelasan guru, siswa mampu menjelaskan ciri-ciri gambar cerita.
  3. Dengan mengingat pengalaman yang berkesan atau menentukan suatu tema, siswa mampu membuat gambar cerita.
  4. Dengan membaca teks, siswa mampu membuat poster tentang cara merawat organ pernapasan.

 

 Pertemuan 2

  1. Dengan membaca teks, siswa mampu menjelaskan informasi terkait dengan pertanyaan apa, di mana, bagaimana, dan mengapa.
  2. Dengan berdiskusi, siswa dapat menjelaskan akibat yang terjadi jika masyarakat tidak bertanggung jawab atas masalah sampah.
  3. Dengan membaca teks dan menyimak penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi jenis usaha ekonomi yang dikelola sendiri.
  4. Dengan membaca teks bacaan menyimak penjelasan guru dan berdiskusi, siswa dapat menjelaskan cara menghargai usaha ekonomi orang lain

 

D.    MATERI


Pertemuan 1


  1. Ciri-ciri karya gambar cerita
  2. Cara memelihara organ pernapasan pada manusia.
  3. Sketsa gambar poster.
  4. Cerita yang berbentuk gambar. 

  Pertemuan 2

  1. Teks mengenai menghargai kegiatan usaha ekonomi orang lain.
  2. Teks bacaan berjudul ” Kelurahan Babakanpasar Luncurkan Gerakan Pungut Sampah”.
  3. Teks tentang kegiatan yang dilakukan pemulung.

 

E.     PENDEKATAN & METODE

       Pendekatan                      : Scientific

       Model Pembelajaran        : Contextual Teaching and Learning (CTL)

Metode                             : Penugasan, pengamatan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

 

 

F.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Pertemuan           : 1 (Satu)

Hari / Tanggal     : Senin / 9 September 2019

 

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan Pembelajaran Melalui Sintaks

Contextual Teaching Learning (CTL)

Alokasi

Waktu

Pembukaan

Modelling

  1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
  2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a adalah siswa siswa yang hari ini datang paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
  3. Pemberian Motivasi kepada siswa

Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.

 

  1. Menyampaikan tujuan Pembelajaran yang akan dicapai siswa dalam pembelajaran
  2. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
  3. Apersepsi terkait dengan pembelajaran

Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran seperti tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , cerita inspirasi dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:

·         Apa yang tergambar pada sampul buku.

·         Apa judul buku

·         Kira-kira ini menceritakan tentang apa

·         Pernahkan kamu membaca judul buku seperti ini

15 menit

Inti

Questioning


A.    Ayo Berdiskusi

  1. Membentuk Kelompok kelompok terdiri dari 5 s.d 6  siswa yang hetrogen
  2. Membimbing dan menuntun siswa dalam kegiatan

1.      mengamati gambar dan membaca teks bacaan yang disediakan.

2.      berdiskusi mengenai kesesuaian gambar dengan inti cerita.

3.      Diskusi dapat dilakukan dalam kelompok-kelompok  Selanjutnya, tiap-tiap kelompok membacakan hasil diskusinya untuk dibandingkan dengan hasil diskusi kelompok-kelompok lain.

 

Learning Community

  1. Siswa mengamati salah satu contoh  karya gambar cerita.
  2. Guru memberi pertanyaan kepada siswa mengenai ciri-ciri karya gambar cerita. Guru dapat menunjuk beberapa siswa untuk menjawab pertanyaan tersebut secara bergantian.
  3. Contoh jawaban pertanyaan tentang ciri-ciri karya gambar cerita.

Ø  Siswa menentukan satu tema untuk gambar cerita.

Ø  Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang KD SBdP 3.1 dan 4.1.

Hasil yang Diharapkan:

-        Sikap kecermatan dan ketelitian siswa dalam menggali informasi dari gambar cerita untuk menentukan ciri-ciri karya gambar cerita.

 

 

B.     Ayo Berkarya

      Inquiry

  1. Siswa mencermati teks bacaan cara me-melihara organ pernapasan.
  2. Siswa membuat poster dengan tema merawat organ pernapasan. Siswa membuat sketsa gambar poster dan dilanjutkan dengan memberi warna pada gambar   poster. Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok dengan anggota 5-6 siswa.
  3. Guru meminta siswa untuk menunjukkan gambar poster kelompoknya   masing-masing di depan kelas.
  4. Siswa dapat memberi komentar tentang poster yang paling menarik menurutnya dan memberikan   alasannya.

Reflection

  1. Guru memberikan penilaian pada setiap poster.

11.  Memberikan motivasi terhadap karya dan hasil siswa

Hasil yang Diharapkan:

-        Sikap kreativitas dan kerja sama siswa saat membuat poster.

-        Tingkat kreativitas siswa dapat diukur dengan menggunakan rubrik membuat poster.

Authentic Assessment

12.  Guru memberikan evaluasi hasil pembelajaraj


140 menit

 

Penutup

1.      Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini

2.      Guru memberikan penguatan dan kesimpulan

3.      Siswa  diberikan kesempatan berbicara /bertanya dan menambahkan informasi dari siswa lainnya..

4.      Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan nasionalisme, persatuan, dan toleransi.

5.      Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa.

15 menit

 

 

         Pertemuan Ke : 2 ( Dua )

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan Pembelajaran Melalui Sintaks

Contextual Teaching Learning (CTL)

Alokasi

Waktu

Pembukaan

Modelling

  1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
  2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a adalah siswa siswa yang hari ini datang paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
  3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
  4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
  5. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran seperti tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan /minuman sehat , cerita inspirasi dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:

·         Apa yang tergambar pada sampul buku.

·         Apa judul buku

·         Kira-kira ini menceritakan tentang apa

·         Pernahkan kamu membaca judul buku seperti ini

 

15 menit

Inti

A.   Ayo Menulis

Questioning

  1. Siswa membaca teks dalam bacaan.
  2. Siswa menandai informasi-informasi penting pada teks bacaan.
  3. Siswa menuliskan jawaban pertanyaan-pertanyaan dalam buku siswa.
  4. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada siswa tentang materi Bahasa Indonesia KD 3.2 dan 4.2.

Hasil yang Diharapkan:

-        Sikap cermat dan teliti siswa pada saat membaca teks bacaan.

-        Pengetahuan tentang menjawab pertanyaan apa, siapa, di mana, bagaimana, dan mengapa.

-        Keterampilan siswa dalam menuliskan informasi dari bacaan.

 

B.   Ayo Berdiskusi

Learning Community

  1. Siswa berdiskusi mengenai dampak yang terjadi jika masyarakat tidak mau bertanggung jawab atas masalah sampah.
  2. Siswa menyampaikan hasil diskusi di depan kelompok lain.
  3. Siswa membaca teks tentang kegiatan yang dilakukan pemulung. 

Inquiry

  1. Siswa berdiskusi mengenai kegiatan yang dilakukan pemulung dan cara menghargai kegiatan para pemulung.
  2. Siswa membaca teks mengenai menghargai kegiatan usaha ekonomi orang lain.

 

Reflection

  1. Kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada siswa tentang materi IPS KD 3.3 dan 4.3 serta PPKn KD 1.2, 2.2, 3.2, dan 4.2.


Hasil yang Diharapkan:

-        Sikap cermat dan teliti siswa saat membaca teks bacaan serta sikap aktif saat diskusi.

-        Pengetahuan tentang tanggung jawab warga masyarakat.

-        Keterampilan siswa berbicara dalam diskusi dan menyampaikan hasil diskusi di depan teman-temannya.

 

Authentic Assessment

              Mengerjakan soal tes

140 menit

 

Penutup

1.    Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini

2.    Guru memberikan penguatan dan kesimpulan

3.    Siswa  diberikan kesempatan berbicara /bertanya dan menambahkan informasi dari siswa lainnya..

4.    Penugasan dirumah

·         Untuk mengoptimalkan kerja sama, siswa dapat berbagai peran dan tugas dengan orang tuanya.

5.    Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan nasionalisme, persatuan, dan toleransi

6.    Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa.

15 menit



G.    PENILAIAN

Teknik Penilaian :  Tes tertulis individu, kerja kelompok dan aktivitas belajar siswa

Pertemuan 1

1. Tes Tertulis (Tes)

     KD IPA  3.2 dan 4.2  Bahasa Indonesia 3.2 dan 4.2

2. Kerja Kelompok

    Membuat Poster

3. Aktivitas belajar siswa

 

Pertemuan 2

1. Tes Tertulis (Tes)

     KD PPKn  3.2 dan 4.2   IPS 3.3   Bahasa Indonesia 3.2

 

2. Kerja Kelompok

    Membuat Poster

3. Aktivitas belajar siswa

 

H.    SUMBER DAN  MEDIA

  1. Buku  bacaan Organ Pernapasan Manusia.
  2. Buku Pedoman Guru Tema 1 Kelas 5 dan Buku Siswa Tema 1 Kelas 5 (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014).
  3. Buku Sekolahnya Manusia, Munif Khotif.
  4. Software Pengajaran SD/MI untuk kelas 5 semester 1 dari JGC/SCI Media.
  5. Buku teks, contoh gambar cerita, gambar-gambar poster.

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

NELASARI,S.Pd

NIP. 196111191983032004

Kotabumi, 9 September 2019

Guru Kelas 5 ,

 

 

IKA YULIANI, S.Pd NIP.198107182010012016

 

 

 

 

 

 

LEMBAR KERJA KELOMPOK

PERTEMUAN KE 1

 

Hari / Tanggal   :  Senin, 9 September 2019

Topik                 :  Cara memelihara organ pernafasan

Kegiatan              :  

1.      Siswa membuat poster dengan tema merawat organ pernapasan

2.      Siswa membuat sketsa gambar poster dan dilanjutkan dengan memberi warna pada gambar poster.

3.      Membuat deskripsi isi poster

4.      Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok dengan anggota 5-6 siswa.

 

Nama Anggota  :

 

 

No.

Contoh Poster

Deskripsi Poster

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEMBAR KERJA KELOMPOK

PERTEMUAN KE 2

 

Hari / Tanggal   :  Senin, 16 September 2019

Topik                 :   Membaca teks bacaan

Kegiatan              : 

 

Kelurahan Babakanpasar Luncurkan Gerakan Pungut Sampah

 

Agar masyarakatnya sadar dengan kebersihan lingkungan, terutama masalah sampah, Kelurahan Babakanpasar mengajak warganya dalam Gerakan Pungut Sampah (GPS). Lurah Babakanpasar Rokib Alhudry menyatakan, GPS ini merupakan program Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor pada tahun 2016. Program ini bertujuan agar Kota Bogor terbebas dari sampah. Karena masalah sampah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. “Sampah ini bukan hanya tanggung jawab pihak kelurahan atau orang per orang, tapi tanggung jawab bersama kita semua,” jelasnya. Rokib berharap ke depannya warga Babakanpasar lebih peduli lagi dengan sampah yang selama ini selalu berserakan sehingga wilayah Babakanpasar terbebas dari sampah. “Kalau sampah ini sudah tertata dengan baik, selain indah dipandang, maka warga masyarakat pun akan terhindar dari penyakit,” pungkasnya.

 

Nama Anggota  :

 

Menjawab Pertanyaan

Jawaban

1.        Di mana lokasi daerah pada berita tersebut?

2.        Apa masalah yang dihadapi?

3.        Bagaimana penyelesaian yang diambil oleh pemerintah kota tersebut?

4.        Mengapa semua masyarakat bertanggung jawab atas masalah sampah?

5.        Apa keuntungannya jika masalah sampah dapat teratasi dengan baik?

Diskusikan apa yang terjadi bila masyarakt tidak mau bertanggung jawab dengan samapah seperti gambar di bawah ini.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



LEMBAR KERJA SISWA

PERTEMUAN 1 

 

NAMA SISWA        

:

 

 

 

 

Mata Pelajaran

:

Tematik/ Tema 2

Hari

:

Senin

Kelas/Semester

 

V / 1

Tanggal

:

09 Sep 2019

 

Soal

Sk

      KD

Instrumen Soal

TK

Ranah

 Jawaban

Skor

1

2

    3.2

PPk

1. Mengapa kita harus menjaga kesehatan organ pernapasan ?

 

 

2. Tuliskan Sembilan Bahaya Kabut Asap dan Cara Mengatasinya

C1

 

 

 

 

 

 

 

20

2

2

  3.1

Bahasa Indonesia

1. Tuliskan 3 ciri-ciri karya gambar cerita?

 

 

2. Ceriakan Apa saja yang telah keluargamu lakukan untuk memelihara kesehatan organ pernapasan?

C1

 

C2

  

 

 

 

 

 

 

20

3

2

  3.2

SBdP

Buat 1 buah poster tentang kesehatan dan deskripsikan poster tersebut

 

C3

 

 

 

 

 

 

 

 

20

 

Skor =  Ã¥ skor yang didapat   x  100

Ã¥ skor maksimal

 


LEMBAR KERJA SISWA

PERTEMUAN 2

NAMA SISWA        

:

 

 

 

 

Mata Pelajaran

:

Tematik/ Tema 2

Hari

:

Senin

Kelas/Semester

 

V / 1

Tanggal

:

16 Sep 2019

 

Soal

Sk

      KD

Instrumen Soal

TK

Ranah

 Jawaban

Skor

1

2

    3.3

PPkn

1. Apa pendapatmu mengenai pekerjaan sebagai pemulung??

 

2. Bagaimana cara menghargai jasa para pemulung?

C1

 

 

 

 

 

 

 

20

2

2

  3.2

IPS

1. Apa akibatnya jika kita tidak menghargai kegiatan orang lain dalam usaha

     ekonomi?

2. Bagaimana cara menghargai usaha membuat benda-benda daur ulang?

 

 

C2

  

 

 

 

20

3

2

  3.2

Bahas indonesia

Tuliskan satu contoh membuat benda bekas yang dapat di daur ulang menjadi benda lain yang bermanfaat dan deskripsikan cara membuatnya !

 

C3

 

 

 

 

 

 

 

 

20

Skor =  Ã¥ skor yang didapat   x  100

Ã¥ skor maksimal

DAFTAR HADIR PERTEMUAN KE - 1

Mata Pelajaran      

:

 Tematik

Hari

:

Senin

Kelas/Semester

:

V  / 1  

Tanggal

:

09 september 2019

 

 

No

 

Nama

 

 

L/P

 

Hadir

 

S

 

I

 

A

 

KET

1

Aas asi astini

P

 

 

 

 

 

2

Hadi Hidayat

L

 

 

 

 

 

3

Aisah suci rahmadani

L

 

 

 

 

 

4

Alivin eka prastia

L

 

 

 

 

 

5

Andi Kurniawan

L

 

 

 

 

 

6

Ardi wahyudi

L

 

 

 

 

 

7

Dea alizka

L

 

 

 

 

 

8

Dian Fuspa F

P

 

 

 

 

 

9

Fadila Mutia Z

P

 

 

 

 

 

10

Genta Raya A

L

 

 

 

 

 

11

Hafizd Faqih

L

 

 

 

 

 

12

Hamdan Sulaiman

L

 

 

 

 

 

13

Hidayat Hurwahid

L

 

 

 

 

 

14

Iaan Juliana

L

 

 

 

 

 

15

Lisa Ameliya

P

 

 

 

 

 

16

Manda Raisha

P

 

 

 

 

 

17

Muh. Afriansyah

L

 

 

 

 

 

18

Muh. Rohman

L

 

 

 

 

 

19

Nyla Nurhalimah

P

 

 

 

 

 

20

Nindy Dzakiyah

P

 

 

 

 

 

21

Nita Suryani

L

 

 

 

 

 

22

Noval prastio

P

 

 

 

 

 

23

Putri Nur Soleha

P

 

 

 

 

 

24

Rios Pratama

P

 

 

 

 

 

25

Salsa Junia

P

 

 

 

 

 

26

Steven Fernando

L

 

 

 

 

 

27

Tyrza Fadilah

P

 

 

 

 

 

28

Ragil Ayu R

P

 

 

 

 

 

29

Rian Aprianto

L

 

 

 

 

 

 

Jumlah

29

 

 

 

 

 

 

 

 

            Mengetahui

Kepala Sekolah SDN 01 Tulang Bawang Baru

 

NELASARI,S.Pd

NIP. 196111191983032004

DAFTAR HADIR PERTEMUAN KE - 2

Mata Pelajaran      

:

 Tematik

Hari

:

Senin

Kelas/Semester

:

V  / 1  

Tanggal

:

16 september 2019

 

 

No

 

Nama

 

 

L/P

 

Hadir

 

S

 

I

 

A

 

KET

1

Aas asi astini

P

 

 

 

 

 

2

Hadi Hidayat

L

 

 

 

 

 

3

Aisah suci rahmadani

L

 

 

 

 

 

4

Alivin eka prastia

L

 

 

 

 

 

5

Andi Kurniawan

L

 

 

 

 

 

6

Ardi wahyudi

L

 

 

 

 

 

7

Dea alizka

L

 

 

 

 

 

8

Dian Fuspa F

P

 

 

 

 

 

9

Fadila Mutia Z

P

 

 

 

 

 

10

Genta Raya A

L

 

 

 

 

 

11

Hafizd Faqih

L

 

 

 

 

 

12

Hamdan Sulaiman

L

 

 

 

 

 

13

Hidayat Hurwahid

L

 

 

 

 

 

14

Iaan Juliana

L

 

 

 

 

 

15

Lisa Ameliya

P

 

 

 

 

 

16

Manda Raisha

P

 

 

 

 

 

17

Muh. Afriansyah

L

 

 

 

 

 

18

Muh. Rohman

L

 

 

 

 

 

19

Nyla Nurhalimah

P

 

 

 

 

 

20

Nindy Dzakiyah

P

 

 

 

 

 

21

Nita Suryani

L

 

 

 

 

 

22

Noval prastio

P

 

 

 

 

 

23

Putri Nur Soleha

P

 

 

 

 

 

24

Rios Pratama

P

 

 

 

 

 

25

Salsa Junia

P

 

 

 

 

 

  26

Steven Fernando

L

 

 

 

 

 

27

Tyrza Fadilah

P

 

 

 

 

 

28

Ragil Ayu R

P

 

 

 

 

 

29

Rian Aprianto

L

 

 

 

 

 

 

Jumlah

29

 

 

 

 

 

 

 

 

            Mengetahui

Kepala Sekolah SDN 01 Tulang Bawang Baru

 

NELASARI,S.Pd

NIP. 196111191983032004