Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Capaian Pembelajaran CP Face B Kelas 3-4


Capaian Pembelajaran (CP) adalah  kompetensi pembelajaran yang harus dicapai murid pada setiap fase perkembangan, yang dimulai dari fase Fondasi pada PAUD. CP mencakup sekumpulan kompetensi dan lingkup materi, yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi. Capaian pembelajaran memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi.

Tujuan Capaian Pembelajaran Tingkat SD-SMA

Capaian pembelajaran menunjukkan kemajuan belajar yang digambarkan secara vertikal dari satu  tingkat  ke  tingkat  yang  lain  serta  didokumentasikan  dalam  suatu  kerangka  kualifikasi. Selain itu, capaian pembelajaran juga harus disertai dengan kriteria penilaian yang tepat yang dapat digunakan untuk menilai bahwa hasil pembelajaran yang diharapkan telah dicapai.  

Capaian  pembelajaran –bersama  dengan  kriteria  penilaian–  hal  tersebut  mengidentifikasi capaian  pembelajaran  sebagai  tujuan  belajar  yang  terukur.  Sehingga  dapat  disimpulkan bahwa  capaian  pembelajaran  kedudukannya  sangat  penting  dalam  pelaksanaan  dan penilaian. Pencapaian  CP  hanya  dapat  diidentifikasi  setelah  siswa  mengikuti  proses pembelajaran melalui penilaian dan harus dapat didemonstrasikan dalam kehidupan nyata.

Untuk mengetahui CP fase B (Kelas 3-4) SD dapat didownload pada tautan berikut ini :

CP BAHASA INDONESIA     Unduh
CP BAHASA INGGRIS          Unduh
CP BAHASA PAI/BP              Unduh
CP BAHASA IPAS                  Unduh 
CP BAHASA Matematika       Unduh 
CP BAHASA IPAS/BP            Unduh 
CP BAHASA PJOK                Unduh 
CP BAHASA PPKN                Unduh 
CP BAHASA Seni Musik        Unduh 
CP BAHASA Seni Rupa          Unduh 
CP BAHASA Seni Tari            Unduh 
CP BAHASA Seni Teater        Unduh 

Demikian materi tentang modul Pengertian Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Capaian Pembelajaran (CP) pada Kurikulum merdeka. Semoga bermanfaat salam pendidikan.