Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tes Formatif Keberagaman Jenis Kebutuhan Peserta Didik

 


Rumah Guru, Tes Formatif - Keberagaman Jenis Kebutuhan Peserta Didik


1.   Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan jenis hambatan .....

Pilih salah satu:

A. Autism

B. Tunarungu

C. Tunanetra

D. Tunadaksa

E. Tunagrahita


2.   Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat di bawah ini yang menggambarkan pernyataan paling tepat tentang makna keberagaman peserta didk?

a.      Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

b.      Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

c.      Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

d.      Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

e.      Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.


3.   Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa .....

Pilih salah satu:

a.      Kemampuan Activity Dailly Living

b.      Kemampuan mobilitas

c.      Kemampuan Berperilaku Adaptif

d.      Kestabilan emosi

e.      Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi


4.    Dalam pembelajaran di kelas, guru melibatkan anak berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak berkebutuhan khusus. Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep .....

Pilih salah satu:

a.      To Work

b.      To Learn

c.      To Play

d.      To live

e.      To Love


5.    Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari .....

Pilih salah satu:

a.      Under Achievment

b.      Disability

c.      Impairment

d.      Handicapped

e.      Under Actuality